Minggu, 17 Januari 2016

Tata ruang lingkup Kecamatan Dawuan


1.Pusat Pemerintahan Kecamatan Desa Dawuan



Dawuan adalah sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Majalengka tepatnya berada di Jalan Raya Cideres No.21 kecamatan Dawuan. Kecamatan Dawuan meluputi 11 kelurahan diantaranya :

Kelurahan/desa

  1. Balida
  2. Baturuyuk
  3. Bojongcideres
  4. Dawuan
  5. Gandu
  6. Genteng
  7. Karanganyar
  8. Mandapa
  9. Pasirmalati
  10. Salawana
  11. Sinarjati

2. Pusat Kesehatan Rumah Sakit Desa Dawuan






Berdiri sejak tahun 1900n RSUD ini masih tetap eksis serta lebih jaya dari tahun ke tahun. Sehingga sampai sekarang ini RSUD Cideres adalah rumah sakit negeri kelas C. Rumah sakit ini mampu memberikan pelayanan kedokeran spesialis terbatas. Rumah sakit ini juga menampung pelayanan rujukan dari puskesmas.


Rumah Sakit ini Termasuk Besar
Tempat ini tersedia 209 tempat tidur inap, lebih banyak dibanding setiap rumah sakit di Jawa Barat yang tersedia rata-rata 68 tempat tidur inap.
Jumlah Dokter Tersedia Banyak
Dengan 32 dokter, rumah sakit ini tersedia lebih banyak dibanding rata-rata rumah sakit di Jawa Barat.
Perlayanan Inap Termasuk Kelas Tinggi
9 dari 209 tempat tidur di rumah sakit ini berkelas VIP keatas.


3. Pusat Industri Textil Desa Dawuan

Berdiri sejak tahun 2011, Pabrik industri textill ini terletak di jalan raya cideres tepatnya di depan kantor Polsek Dawuan. Pt. Garmen Gistex Majalengka ini cabang dari pusat Garmen Gistex Indonesia yang berada di Bandung. Pabrik ini bisa menampung pegawai hingga 500 orang pekerja di dalamnya.





4. Pusat Perdagangan Mini Market Desa Dawuan
     Karena letaknya agak lebih jauh dari ruang lingkup perkotaan, desa Dawuan tidak memiliki pasar seperti layaknya pasar pada umumnya, tetapi meski desa Dawuan tidak memiliki Pusat perdagangan (pasar), desa dawuan memiliki market-market tersendiri seperti yang kita kenal dengan Mini Market INDOMART.



5. Pusat Pendidikan Sekolah Desa Dawuan
       SMPN 2 Dawuan terletak di Jln.Salawasna blok senin Desa Gandu Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka. Berdiri sejak tahun 80n sekolah menglami perkembangan yang cukup pesat diantaranya fasilatas yang sudah memadai layaknya sekolah Negeri lainya. 


6.Pusat Transportasi Terminal Desa Dawuan
      Terminal transportasi Dawuan Kadipaten terletak di Jl.raya Cideres tepatnya di Desa Cipaku Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka. Terminal ini beroprasi hampir setiap hari mengangkut penumpang jurusan Cirebon Bandung dan sekitarnya



Sekian artikel mengenai Tata ruang lingkup kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka, semoga artikel tersebut bisa bermanfaat bagi saya dan berguna khususnya bagi pengunjung blog ini.
 ありがとう ^_^



Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :